المعهد الإسلاميّ المعوّنة السلافية

Business Classification (Klasifikasi Bisnis)

Business consists of various types, and, as a result, businesses can be grouped in different ways. One of the many ways that can be used is to classify a business based on the activities done in generating profits.

Manufacturing is a business that manufactures products derived from raw materials or components, and then sold for profit. Examples are manufacturing companies that produce physical goods such as cars or pipes.

Business Services is a business that produces intangible goods, and a profit by charging for services they provide. Examples of service businesses is a consultant and psychologist.
Retailers and distributors are those who act as intermediaries between producers and consumers. Most stores and consumer-oriented companies are distributors or retailers. See also: Franchising

Agriculture and mining business is a business that produces raw goods, such as plants or minerals.
Financial business is business benefit from investment and capital management.

Business information is the business of making profits mainly from turnover-back intellectual property (intelellectual property).
Utilities are businesses that operate services to the public, such as electricity and water, and are usually funded by government.

Real estate is a business that generates profits by selling, renting, and property development, houses, and buildings.

Bus transportation is a business advantage by delivering goods or people from one location to another location.

تصنيف الأعمال


العمل يتكون من أنواع مختلفة، ونتيجة لذلك ، يمكن تصنيف الشركات بطرق مختلفة. واحدة من العديد من الطرق التي يمكن استخدامها في تصنيف الأعمال على أساس القيام بأنشطة في توليد الأرباح.



الصناعة التحويلية هي الأعمال التجارية التي تقوم بتصنيع المنتجات المشتقة من المواد الخام أو المكونات ، ثم تباع من أجل الربح. أمثلة على تصنيع الشركات التي تنتج السلع المادية مثل السيارات أو الأنابيب.



خدمات الأعمال التجارية هي الأعمال التجارية التي تنتج السلع غير الملموسة ، والربح عن طريق فرض رسوم على الخدمات التي يقدمونها. أمثلة لشركات الخدمات هو استشاري وطبيب نفساني.



تجار التجزئة والموزعين هم الذين يعملون كوسطاء بين المنتجين والمستهلكين. معظم المتاجر والشركات الموجهة نحو المستهلك والموزعين أو تجار التجزئة. انظر أيضا : حقوق الامتياز



التعدين والزراعة والأعمال التجارية هي الأعمال التجارية التي تنتج السلع الأولية، مثل النباتات أو المعادن.
الأعمال المالية والتجارية الاستفادة من الاستثمار وإدارة رأس المال.



المعلومات التجارية هو عمل من صنع الأرباح بشكل رئيسي من إعادة دوران الملكية الفكرية .



المرافق والشركات التي تعمل في الخدمات العامة مثل الكهرباء والماء ، وعادة ما يتم تمويلها من قبل الحكومة.



العقارات التجارية هي التي تولد الأرباح عن طريق بيع، تأجير، وتطوير العقارات والمنازل والمباني.



حافلات النقل هي ميزة الأعمال التجارية من خلال تقديم السلع أو الناس من موقع إلى موقع آخر.


Klasifikasi Bisnis

Bisnis terdiri dari berbagai macam tipe, dan, sebagai akibatnya, bisnis dapat dikelompokkan dengan cara yang berbeda-beda. Satu dari banyak cara yang dapat digunakan adalah dengan mengelompokkan bisnis berdasarkan aktivitas yang dilakukannya dalam menghasilkan keuntungan.

Manufaktur adalah bisnis yang memproduksi produk yang berasal dari barang mentah atau komponen-komponen, kemudian dijual untuk mendapatkan keuntungan. Contoh manufaktur adalah perusahaan yang memproduksi barang fisik seperti mobil atau pipa.

Bisnis jasa adalah bisnis yang menghasilkan barang intangible, dan mendapatkan keuntungan dengan cara meminta bayaran atas jasa yang mereka berikan. Contoh bisnis jasa adalah konsultan dan psikolog.

Pengecer dan distributor adalah pihak yang berperan sebagai perantara barang antara produsen dengan konsumen. Kebanyakan toko dan perusahaan yang berorientasi-konsumen adalah distributor atau pengecer. lihat pula: Waralaba

Bisnis pertanian dan pertambangan adalah bisnis yang memproduksi barang-barang mentah, seperti tanaman atau mineral tambang.

Bisnis finansial adalah bisnis yang mendapatkan keuntungan dari investasi dan pengelolaan modal.

Bisnis informasi adalah bisnis menghasilkan keuntungan terutama dari pejualan-kembali properti intelektual (intelellectual property).

Utilitas adalah bisnis yang mengoperasikan jasa untuk publik, seperti listrik dan air, dan biasanya didanai oleh pemerintah.

Bisnis real estate adalah bisnis yang menghasilkan keuntungan dengan cara menjual, menyewakan, dan mengembangkan properti, rumah, dan bangunan.

Bisnis transportasi adalah bisnis yang mendapatkan keuntungan dengan cara mengantarkan barang atau individu dari sebuah lokasi ke lokasi yang lain.